Kamis, 25 Agustus 2016

Pesona Wisata Pantai Ngobaran dari Pura Hingga Landak Laut Goreng


Jika Anda datang ke objek wisata pantai ngrenehan dan menikmati ikan bakarnya, tentu belum lengkap rasanya jika tidak mampi di pantai sebelahnya, yakni pantai ngobaran. Ya, letak pantai yang bertebing tinggi ini hanya dua kilometer dari pantai ngrenehan. Tidak jauh kan? Penduduk pantai ngrenehan saja seringkali membicarkan dan mampi ke pantai ngobaran tersebut, mengapa Anda tidak? Pantai ngobaran adalah salah satu tempat wisata yang cukup eksotik, jika airnya sedang surut, maka Anda dapat melihat hamparan alga (rumput laut) baik yang berwarna hijau atau pun cokelat. Apabila dilihat dari atas, maka hamparan alga akan tampak seperti persawahan di wilayah padat penduduk. Puluhan jenis binatang laut pun juga ada di pantai ngobaran ini, mulai dari landak laut, binatang laut, hingga dengan golongan kerang-kerangan. Akan tetapi yang tidak ada di pantai ini adalah pesona budayanya, namun salah satu yang paling menarik di sini adalah adanya tempat ibadah untuk empat agama atau pun kepercayaan yang berdiri berdekatan. 

 
Hal menarik di objek wisata pantai ngobaran
Apabila Anda berjalan turun ke pantai ngobaran di pagi hari maka Anda akan berjumpa dengan masyarakat pantai tengah memanen rumput laut untuk dijual kepada tengkulak. Akan tetapi, jika Anda datang di sore harinya, umumnya Anda akan menjumpai masyarakat tengah sedang mencari landak laut, untuk dijadikan sebagai makanan malam harinya. Landak laut di objek wisata pantai ngobaran ini biasanya diberikan bumbu yang berupa garam dan cabe, lalu digoreng. Yang mana menurut masyarakat sekitar, daging landak laut ini cukup kenyal dan sangat lezat. Namun, sayangnya tidak banyak masyarakat yang menjual makanan eksotik itu.

Tetapi, jika Anda ingin memesan, silakan coba meminta pada salah satu masyarakat untuk memasakkan. Siapa tahu  Anda juga dapat berbagi ide mengenai bagaimana memasak landak laut, sehingga masyarakat yang ada di pantai ngobaran dapat memakai pengetahuan itu untuk berbisnis meningkatkan taraf kehidupannya. Cukup lengkap bukan? Dari keindahan pesona objek wisata pantai ngobaran, pesona tempat peribadatan hingga dengan hidangan yang sangat menggoda. Mungkin saja hal ini tidak ada di tempat wisata lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar